Menentukan pilihan kita kepada Pemimpin...

Posted by Noer Rachman Hamidi on Thursday, June 5, 2014


Kita bisa cek dengan pilihan kita masing-masing, apakah pilihan kita dalam pemilu mendatang ada program untuk meninggalkan riba? Kalau belum, bisakah kita sampaikan ke mereka – bahwa kita akan dukung tetapi mereka harus memiliki program untuk menghilangkan riba dari negeri ini ? 

Memang tidak akan mudah karena kita hidup di era global yang dipenuhi dengan system ribawi, tetapi setidaknya mencanangkan program untuk meninggalkan riba – dengan time frame tertentu misalnya - bisa menjadi tolok ukur terhadap keimanan dan ketakwaan – sesuai dengan janjiNya:

“Jika sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (QS 7:96).

Bagaimana bila tidak ada pilihan yang bersedia menghilangkan riba dari negeri ini ? jawaban kita mestinya jelas sesuai dengan ayat berikut :

“Maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertobat (dari pengambilan riba), maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.” (QS 2:279)

Bayangkan kalau sikap umat yang lagi diperebutkan suaranya ini tegas sebagaimana tegasnya ayat-ayat tersebut diatas - maka mau tidak mau semua calon akan serius mendengarkan permintaan atau syarat umat ini. Tentu kita semua tidak ingin menjadi pihak atau menjadi pendukung dari pihak yang diperangi oleh Allah dan RasulNya bukan ?, nah inilah saatnya untuk kita dapat melakukan kontrol kwalitas terhadap kepemimpinan nasional itu. InsyaAllah ! Description: Menentukan pilihan kita kepada Pemimpin...
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Menentukan pilihan kita kepada Pemimpin...
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Menentukan pilihan kita kepada Pemimpin... ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2014/06/menentukan-pilihan-kita-kepada-pemimpin.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah