Bila teknologi pertanian dikuasai Kapitalis

Posted by Noer Rachman Hamidi on Tuesday, August 6, 2013


Ketika teknologi pertanian itu dipegang oleh tangan yang salah, dia menggunakan satu sisi yang paling menguntungkan dirinya sendiri atau kelompoknya – tidak peduli bermilyar orang di dunia kelaparan karenanya.

Sebagian kelaparan di dunia sekarang ini adalah karena segelintir orang dengan kapital besar menguasai benih pangan dunia. Mereka merubah ciptaan Allah, yaitu benih yang mestinya selalu bisa ditanam kembali, menjadi benih–benih yang mandul – kecuali benih yang mereka kuasai hak paten-nya. Sehingga orang harus selalu membeli benih yang mahal setiap kali hendak menanam, karena hasil panenannya sendiri tidak bisa ditanam kembali sebagian – tidak bisa menjadi benih.

Akan adanya aksi pengrusakan benih untuk kepentingan para pemegang paten benih ini – sesungguhnya sudah diingatkan Allah melalui ayat berikut : “Dan apabila ia berpaling (dari kamu), ia berjalan di bumi untuk mengadakan kerusakan padanya, dan merusak (keturunan) tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tidak menyukai kebinasaan.” (QS 2:205)

Teknologi pertanian itu haruslah kita kuasai, kita bisa gunakan sisi terbaiknya untuk manfaat manusia sedunia, mengamankan pangan mereka dan mengentaskan kemiskinan semaksimal mungkin. Ketika mereka merusaknya dengan teknologi, maka kita-pun harus bisa memperbaikinya dengan teknologi yang sama atau bahkan lebih baik. Amin YRA.
Wallahu A'lam
www.agribisnis-indonesia.com Description: Bila teknologi pertanian dikuasai Kapitalis
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Bila teknologi pertanian dikuasai Kapitalis
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Bila teknologi pertanian dikuasai Kapitalis ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2013/08/bila-teknologi-pertanian-dikuasai-kapitalis.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah