Tantangan terbesar kita saat ini

Posted by Noer Rachman Hamidi on Tuesday, August 6, 2013


Salah satu tantangan terbesar kita adalah bagaimana me-restorasi generasi yang telah dirusak oleh peradaban sebelumnya. Peradaban sebelumnya ini dicirikan oleh banyaknya ilmu sedikitnya amal, sumber daya melimpah tetapi mayoritas penduduk negeri justru miskin, konsentrasi kemakmuran ke segelintir orang, pemimpin a la demokrasi yang lalai memperhatikan kepentingan rakyat serta krisis pemenuhan kebutuhan pokok berupa makanan, air dan energi. 

Kita harus melihat semua masalah ini saling terkait satu sama lain, maka solusinya-pun harus integratif meng-address seluruh masalah secara sekaligus – bukan masalah ayam dan telur yang mana yang lebih dahulu harus diatasi. 

Ketika orang mengejar ilmu tetapi tidak menjadi dasar amal, budaya yang terbangun adalah budaya perdebatan, budaya wacana dan budaya akan ini dan itu. Maka kita harus mulai merintis program aplikasi amal dari ilmu yang sudah ada di masyarakat, dan selanjutnya program-program pendidikan bagi para penuntut ilmu lebih difokuskan untuk pembelajaran ilmu yang akan menjadi dasar amal. 

Wallahu A'lam.
rumah hikmah Description: Tantangan terbesar kita saat ini
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Tantangan terbesar kita saat ini
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tantangan terbesar kita saat ini ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2013/08/tantangan-terbesar-kita-saat-ini.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah