Menemukan rizki Allah SWT

Posted by Noer Rachman Hamidi on Tuesday, August 6, 2013


Betapa rizki Allah ditaburkan disekitar kita tanpa kita sadari. Rizki kita bukan dari kantor tempat kita bekerja, bukan dari instansi tempat kita mengabdi – mereka hanya sarana yang untuk sementara waktu dipilih Allah untuk menyalurkan rizki yang diberikanNya kepada kita.

Sarana bisa berganti kapan saja tidak masalah, sumber yang memberinya akan tetap ada. Bahkan ketika kita merasa rizki yang kita terima kurang, mungkin sarananya yang lagi macet – kita diajariNya untuk minta langsung kepada Sang Pemberi Rizki dengan cara beristigfar (QS Nuh 10 -12).

Lebih jauh lagi, alangkah indahnya bila kita bisa berperan menjadi sarana untuk penyaluran rizki dariNya untuk orang-orang di sekitar kita. Hal ini antara lain bisa kita lakukan bila kita menciptakan lapangan kerja bukan hanya untuk diri kita sendiri tetapi juga untuk orang lain.

Kita harus berani memulai dan menempuh risiko-risiko usaha yang tidak terbayangkan sebelumnya karena kita yakin rizki Allah selalu ada untuk kita semua – sampai akhir hayat kita.

Jadi ayo kita lawan rasa nyaman dan ragu, ayo ciptakan lapangan kerja....negeri ini sangat membutuhkannya.
Wallahu A'lam.
‪#‎memotivasi‬ diri sendiri.
Agribisnis Indonesia Description: Menemukan rizki Allah SWT
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Menemukan rizki Allah SWT
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Menemukan rizki Allah SWT ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2013/08/menemukan-rizki-allah-swt.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah