Peluang kita atau peluang orang lain?

Posted by Noer Rachman Hamidi on Tuesday, August 6, 2013


Tiga tahun dari sekarang (2016), nilai kontribusi ekonomi dunia internet menurut perkiraan lembaga riset yang dikutip Republika tersebut diatas – akan mencapai 2.5% dari PDB atau bisa mencapai Rp 324 trilyun. Peluang kitakah ini ? atau peluang orang lain dan kita memilih tetap menjadi ‘pasar’nya ?.

Insyaallah kita bisa ramai-ramai menjadikannya sebagai peluang kita, bila kita mau belajar bareng, bekerja sama hand-in-hand membangun kekuatan bersama. Jangan lupa pemain-pemain raksasa domestik maupun dunia juga sudah lebih dahulu tahu potensi besar ini dibandingkan rata-rata kita.

Tetapi ibarat pacuan kuda, berbeda dengan industri fisik yang padat modal , di industri yang berbasis internet ini kita memiliki garis start yang sama. Kita bisa menjadi ‘kuda-kuda hitam’ yang melaju dengan kencang, berpacu dengan ketenaran pemain-pemain besar, pemain-pemain lama, berpacu dengan kekuatan modal mereka...,

Bila luas lahan memang bukan milik kita, luasnya pikiran harus bisa menjadi budaya. Meskipun hidup terhimpit di lahan sempit, tidak berarti pikiran kita harus ikut menyempit karenanya. Kita mulai saja dari yang kita bisa, dan biarlah Allah yang mengajari kita apa yang kita belum bisa.
InsyaAllah.
kantor di rumah & Eksportir Indonesia Description: Peluang kita atau peluang orang lain?
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Peluang kita atau peluang orang lain?
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Peluang kita atau peluang orang lain? ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2013/08/peluang-kita-atau-peluang-orang-lain.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah