Cara kita mencari karunia Ilahi

Posted by Noer Rachman Hamidi on Tuesday, August 6, 2013


Para pedagang yang tidak lalai dalam mengingat Allah, mendirikan sholat (berjamaah di masjid) dan membayar zakat – mereka dipuji langsung oleh Allah melalui ayat-ayat tersebut diatas. Mereka juga menjadi salah satu contoh dari orang-orang yang Allah bimbing kepada cahaya-Nya.

Lebih dari itu, pedagang yang berperilaku demikian juga akan mendapatkan balasan yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan, ditambahkan pula karuniaNya dan diberi rezeki yang tanpa batas !.

Di surat lain Surat Al-Jumu’ah ayat 9 dan 10 Allah juga menjanjikan keuntungan bagi para pedagang yang bersegera memenuhi panggilan Allah untuk sholat Jum’at meninggalkan jual belinya, dan banyak-banyak mengingat Allah ketika mereka melanjutkan perdagangannya setelah selesai sholat.

“Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS 62 : 9-10)

Lalu bagaimana cara kita mencari karunia Allah Ta'ala?

Apa saja potensi-potensi yang ada di sekeliling kita, itulah yang harus menjadi prioritas kita. Karena itu adalah peluang dan kesempatan yang Allah SWT berikan kepada kita, yang harus kita olah dengan "Ilmu dan Amalan" sehingga dapat menjadi rejeki dan amal soleh kita.

Wallahu A'lam.
rumah hikmah Description: Cara kita mencari karunia Ilahi
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Cara kita mencari karunia Ilahi
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Cara kita mencari karunia Ilahi ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2013/08/cara-kita-mencari-karunia-ilahi.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah