Tukang Insinyur Entrepreneur

Posted by Noer Rachman Hamidi on Tuesday, August 6, 2013


Bila mesin jam tangan , mesin mobil dan berbagai permesinan lainnya mencontoh cara kerja atom dan tata surya – bahkan di bidang permesinan dikenal istilah planetary gear – karena memang mirip cara kerja planet !, InsyaAllah system yang sama pasti juga bisa dicontoh untuk ‘mesin-mesin’ lainnya seperti mesin ekonomi misalnya.

Bahwa mesin ekonomi mirip tata surya dan atom, ‘gear’ yang besar tidak boleh berputar sendirian atau berputar hanya sesama ‘gear’ yang besar, dia harus memutar ‘gear-gear’ yang kecil – ini juga sudah ada petunjukNya yaitu antara lain melalui ayatNYA:
“… supaya harta itu jangan hanya beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. ...” (QS 59 :7).

Nah sekarang kita tahu, untuk menghasilkan mesin-mesin ekonomi yang canggih – diperlukan ‘Tukang Insinyur’ yang mampu membuat dan merangkai berbagai ‘gear’ dengan berbagai ukuran dan berbagai fungsi, kemudian meng-integrasikan-nya dalam suatu system untuk tujuan kerja yang sama. Tetapi siapa ‘Tukang Insinyur’ di bidang ekonomi ini ?. Dia haruslah tidak berada di menara gading dengan ilmu, ulasan dan analisanya. Dia berada blasukan dan ngulik di lapangan, dia menemukan masalah dan mengatasinya sampai tuntas, dia tidak hanya menenerawang peluang, tidak hanya mengidentifikasi potensi, tetapi dia bekerja keras untuk memberi solusi. Itulah inti dari entrepreneur atau ‘Tukang Insinyur’ di bidang teknologi dan ekonomi..! Wallahu A'lam.
rumah hikmah Description: Tukang Insinyur Entrepreneur
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Tukang Insinyur Entrepreneur
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tukang Insinyur Entrepreneur ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2013/08/tukang-insinyur-entrepreneur.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah