Domain kita adalah bekerja dan berusaha

Posted by Noer Rachman Hamidi on Tuesday, August 6, 2013


Menikmati proses itu sejalan dengan takdirNya, bahwa domain kita adalah bekerja dan berusaha – domain Allah SWT adalah menentukan hasil. Karena hasil diluar kemampuan kita untuk menentukannya, maka tidak pantas kita berlebihan menikmatinya ketika hasil tercapai. Sebaliknya juga tidak pantas bersedih berlebihan ketika gagal.

“Supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri” (QS 57 : 23)

Bagaimana kita bisa menikmati proses ini?, bekerja atau berusahalah sebaik mungkin dimanapun Anda sekarang berada. Potensi dan peluang insyaAllah ada di sekeliling Anda. Optimalkan waktu kini yang menjadi milik Anda satu-satunya, karena waktu besok belum tentu milik Anda sedangkan waktu kemarin sudah bukan lagi milik Anda.

Waktu adalah very perishable asset – yaitu aset yang mudah sekali rusak. Kita hanya memilikinya untuk saat ini, maka saat inilah waktunya untuk bekerja dan berusaha se-optimal mungkin.
Wallahu A'lam.
www.rumah-hikmah.com Description: Domain kita adalah bekerja dan berusaha
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Domain kita adalah bekerja dan berusaha
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Domain kita adalah bekerja dan berusaha ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2013/08/domain-kita-adalah-bekerja-dan-berusaha.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah