Janganlah berlebihan

Posted by Noer Rachman Hamidi on Tuesday, August 6, 2013


“Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap (memasuki) mesjid, makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.” (QS 7 :31).

Bayangkan dengan berawal dari ayat ini saja, akan sangat banyak perubahan di alam yang akan bisa kita rintis. Untuk bisa makan lima kali sehari yaitu setiap pulang dari masjid (melaksanakan sholat fardhu), pasti makanan itu sederhana dan pasti kita juga tidak berlebih-lebihan dalam hal makanan.

Ketika makanan kita tidak berlebih-lebihan, kita juga akan sedikit nyampah. Emisi CO2 di alam berkurang, bumi menjadi tidak cepat panas. Karena makanan kita sederhana – tidak memerlukan pemrosesan yang berlebihan, akan sangat banyak energy yang bisa dihemat – sehingga tidak perlu menguras sumber daya alam.
‪#‎memotivasi‬ diri sendiri.
rumah hikmah Description: Janganlah berlebihan
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Janganlah berlebihan
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Janganlah berlebihan ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2013/08/janganlah-berlebihan.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah