Food, Energy and Water (FEW)

Posted by Noer Rachman Hamidi on Tuesday, August 6, 2013


Ada tiga masalah kebutuhan pokok manusia yaitu: Food, Energy and Water (FEW), ditambah satu lagi yang terasa semakin penting dengan kasus asap – yaitu udara bersih (Air) – menjadi empat FEWA (Food, Energy, Water and Air) – semuanya itu bisa diatasi dengan satu solusi yang efficient – yaitu menanam !

Maka tidak mengherankan bila menanam adalah suatu pekerjaan yang tetap dianjurkan untuk dilakukan sekalipun rangkaian peristiwa kiamat sudah mulai.

Menanam untuk mengatasi paceklik dan kebutuhan pangan ada di surat Yusuf (QS 12:47), sedang apa yang ditanam antara lain ada di surat Ar-Ra’d (QS 13:4) dan Yaasiin (QS 36 : 33-35). Apa yang ditanam ini nantinya bisa juga mengasilkan energy, ada di surat Al-Waaqi’ah (QS 56 : 71- 72) dan Yaasiin (QS 36 :80). Bahkan yang ditanam juga akan memancarkan mata air (QS 36 :34) dan mengalirkan sungai (QS 19 : 23-24).

Dengan bahan makanan yang cukup, energy yang terpenuhi dan air yang melimpah, manusia tidak perlu lagi membakar hutan hanya untuk bercocok tanam. Udara bersih-pun insyaAllah tetap cukup terpelihara untuk seluruh isi bumi – kita tidak perlu membakar hutan untuk menanam , tidak juga diperlukan BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat) tentunya !
Wallahu A'lam.
Agribisnis Indonesia Description: Food, Energy and Water (FEW)
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Food, Energy and Water (FEW)
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Food, Energy and Water (FEW) ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2013/08/food-energy-and-water-few.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah