Passion dan Pola Pikir

Posted by Noer Rachman Hamidi on Tuesday, August 6, 2013


Passion – yang saya belum ketemu terjemahannya yang pas dalam bahasa Indonesia – intinya adalah kesukaan, minat atau keinginan yang sangat kuat terhadap sesuatu. Adanya passion ini bisa menjadi penggerak yang sangat penting bagi Anda yang ingin menjadi entrepreneur, innovator atau keduanya.

Sebaliknya, ketiadaan passion akan membuat Anda gampang frustasi ketika mengalami kegagalan dalam suatu hal, kemudian mencoba lagi dari awal hal lain yang sama sekali berbeda. Pindah dari satu bidang ke bidang lain ini yang membuat Anda tidak memiliki accumulative lesson learn.

Jadi satu hal sederhana yang bisa menjadi langkah awal untuk terjun ke dunia usaha adalah temukan passion Anda terlebih dahulu. Dari sini kemudian Anda bisa elaborasi sisi-sisi yang bernilai ekonomi dan kemudian Anda bisa membuat rencana bisnisnya dengan tools berupa business plan atau business model.

Mulailah dari harapan, direncanakan dengan ilmu, diamalkan dengan ilmu, ternyata dapat membentuk pola pikir kita.

Dari pola pikir akan membentuk tindakan kita, dari tindakan kita akan membentuk karakter kita dan dari karakter kita akan membentuk nasib kita. Alhamdulillah.
Eksportir Indonesia Description: Passion dan Pola Pikir
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Passion dan Pola Pikir
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Passion dan Pola Pikir ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2013/08/passion-dan-pola-pikir.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah