Mencari solusi kemakmuran umat

Posted by Noer Rachman Hamidi on Tuesday, August 6, 2013


Di Indonesia saat ini lebih banyak kaum pedagang dibandingkan kaum produsen. Hal ini yang menyebabkan devisa negara selalu tergerus ke luar negeri akibat kita lebih banyak impor daripada ekspor.

Sekarang harga daging sapi sangat mahal dan supply-nyapun harus diimpor, demikian pula dengan bawang dan cabe. Bukankah ini bisa diatasi bila desa-desa kita beternak dan bertani komoditi-komoditi utama dengan cukup? Kemacetan yang semakin menjadi-jadi di hampir seluruh kota besar di Indonesia, bukankah akan teratasi dengan sendirinya bila terjadi arus balik orang kembali ke desa?

Bisa jadi selama ini kita mencari solusi di tempat yang salah, solusi berbasis kapitalisme dan impor – yang dalam jangka panjang justru bisa menyengsarakan rakyat sendiri. Padahal solusi yang sesungguhnya itu ada di depan mata kita, berupa petunjuk Ilahi dan potensi yang ada di desa-desa kita sendiri.
Wallahu A'lam.
www.agribisnis-indonesia.com Description: Mencari solusi kemakmuran umat
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Mencari solusi kemakmuran umat
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Mencari solusi kemakmuran umat ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2013/08/mencari-solusi-kemakmuran-umat.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah