Penyebab Kelaparan Dunia

Posted by Noer Rachman Hamidi on Tuesday, August 6, 2013






Penyebab utama kelaparan dunia sebenarnya adalah kesalahan manusia itu sendiri, yaitu khususnya kesalahan para penguasa. Sarana-sarana produksi tersedia cukup, tetapi manakala manusia yang memegang kuasa tidak mampu menjalankan amanahnya – maka rakyatlah yang menjadi korban.

Kita berharap para Pemimpin dapat introspeksi. Bila masih ada kekurangan pangan di negeri ini, jangan salahkan jumlah penduduk, jangan salahkan musim, jangan salahkan hama dan jangan salahkan orang lain. Introspeksi kedalam dengan melihat kebijakan, peraturan, perijinan dlsb. , mana-mana yang menjadi penghambat produksi pangan dalam negeri harus dihilangkan.

Sebagai rakyat kita juga harus menjadi rakyat yang cerdas, kritis dan mandiri tidak perlu terlalu tergantung pada kebijakan publik yang diambil para penguasa. Meskipun mereka mengijinkan produk-produk impor terus mengalir kedalam negeri ini, tidak seharusnya kebijakan ini menciutkan nyali kita untuk terus berusaha berproduksi.


rumah hikmah Description: Penyebab Kelaparan Dunia
Rating: 4.5
Reviewer: google.com
ItemReviewed: Penyebab Kelaparan Dunia
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Penyebab Kelaparan Dunia ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.nrachman.net/2013/08/penyebab-kelaparan-dunia.html

Bookmark and Share

Grafik Harga Dinar terhadap Rupiah